Game Simulasi 3D Terbaik "Simcity Buildlt"


Build, craft, and control!! Simcity Buildlt ini dikembangkan pertama kali di android pada tahun 2014. Game simulasi berkualitas 3D telah diunggah sebanyak lebih dari 1 juta di google play store. Hanya cubit, perbesar/perkecil dan dapat diputar 360o membuat anda akan merasakan realitas dalam membanun kota seakan andalah seorang wali kota.


Sejarahnya Simcity ini dimulai pada tahun 1985 oleh seorang game designer yang bernama Will Right yang saat itu diberi nama Micropolis. Kemudian 1987 game ini berdiri di bawah naungan perusahaan pembuat game Maxis dan sangat berpengaruh dalam perkembangan game simulasi ini. Pertama kali dirilis untuk umum pada tahun 1989, namun saat itu dirilis hanya untuk Amerika Utara di platform Amiga, Macintosh, IBM PC dan Commondore 64. Kemudian 1991 SimCity (SNES) telah dikembangkan dan disusul perkembangannya menjadi SimCity 2000 pada tahun 1993 dan 1995. Tahun 1997 Maxis diakuisisi oleh Electronic Arts dengan alasan untuk membantu Maxis dalam mengembangkan Simcity. Terbukti pada 1999, Maxis dan EA mengeluarkan versi baru dengan grafis lebih modern yang bernama Simcity 3000. Kemudian 2003 Maxis dan EA mengembangkan Simcity 4 dan Simcity 4 : Rush Hour. 2007 dengan produk Simcity Societies dan 2008 dengan produk Simcity Creator. Hingga 2013 Maxis dan EA mengeluarkan Simcity 5 yang sangat bagus dengan grafiknya dan dengan tampilan yang sangat modern. Tahun 2014 Simcity mulai dikembangkan di perangkat seluler dengan nama Simcity Buildlt.


Berikut adalah screenshoot Simcity Buildlt di Android.


Kota
Ini adalah kota dari akun saya yang telah berlevel 18. Belum banyak fitur yang dibuka pada saat level 18. Namun kota ini telah menjadi kota besar dengan banyak bangunan bangunan mewah dan dengan populasi 88.772 jiwa.

Pembangunan Jalan
Pembangunan jalan tidaklah membutuhkan biaya pada awalnya. Namun untuk mengembanginya menjadi jalan 4 atau 6 jalur mebutuhkan biaya, besar biaya tergantung oleh panjangnya jalan.

Tingkat Kemacetan
Sama seperti kita masyarakat di kota ini sangat tidak suka akan kemacetan. Jadi tingkatkan jalan anda agar transportasi menjadi lancar. Seperti dikatakan diatas meningkatkan jalan membutuhkan biaya.

Pembangunan Perumahan
Perumahan dibangun dengan tingkat paling rendah ke tingkat paling tinggi. Tidak membutuhkan biaya membagun perumahan. Namun membutuhkan properti yang kita hasilkan dari pabrik yang kita miliki. Semakin besar gedung perumahan  semakin besar tingkat populasi yang kita dapatkan.

Depot Perdagangan
Depot perdagangan berfungsi untuk menjual segala properti yang kita inginkan. Bahkan dapat kita iklankan untuk menjualnya di seluruh dunia. Setelah kita iklankan properti yang kita jual akan ada di dalam Kantor Pusat Pedagangan Global. 

Lapangan Bola dan Lapangan Besbol
Lapangan ini harus dibangun di tengah-tengah kota besar, dengan itu populasi akan bertambah.

Gedung Liga Para Walikota
Di gedung ini para walikota dari seluruh dunia akan diperemukan dan akan di perlombakan. Lombanya adalah siapa yang dapat lebih banyak menyelesaikan tugas yang diberikan. Diujung perlombaan akan diberikan hadiah sesuai dengan peringkat yang didapat.

Kapal Kargo
Kapal kargo akan mengirim pesanan dari perusahaan luar yang memesan properti dari anda. Tiap kapal kargo anda berlayar akan mendapatkan Kunci emas yang berfungsi untuk membangun taman dan lain lain. 

Pabrik pembuat barang/properti mentah.
Pabrik ini akan dibangun dengan gratis pada saat awal. Namun pabrik lain seperti pabrik listrik ataupun pembuangan limbah akan mengahabiskan biaya yang lumayan besar pada level rendah. Pabrik disini dibagi akan pabrik yang berpolusi dan pabrik yang ramah lingkungan. Masyarakat di kota tidak akan tinggal di permuhan yang tercemar akan limah pabrik.

Gedung Pusat Perdangan Global dan Menara Vu.
Gedung Pusat Perdagangan Global berguna untuk melihat barang yang ingin kita beli dan didagangkan oleh pemain dari seluruh dunia. Sedangkan menara vu adalah menara yang dimiliki oleh Dr. Vu. Dr. Vu memliki alat untuk membuat bencana alam buatan yang akan meresahkan masyarakat. Namun dengan menara ini kita akan menerima tantangan Dr. Vu dengan membangun kembali gedung yang hancur pasca bencana tersebut.

Menu Layanan
Ini lah menu layanan untuk membangun semua layanan yang dibutuhkan masyarakat.

Bagi anda yang sudah sangat ingin memainkannya bisa langsung download gratis di Google Play Store.





0 comments:

Post a Comment

Game Simulasi 3D Terbaik "Simcity Buildlt"